Wirausaha Tahapan produksi suatu perusahaan dalam penerapannya selalu berkesinambungan dan berkelanjutan. salah satu tahapan yang menetapkan jadwal kerja dan kapan waktu kerja yang harus dilaksanakan termasuk tahapan produksi ……..

Tahapan produksi suatu perusahaan dalam penerapannya selalu berkesinambungan dan berkelanjutan. salah satu tahapan yang menetapkan jadwal kerja dan kapan waktu kerja yang harus dilaksanakan termasuk tahapan produksi ……..

Jawaban:

Tahapan produksi suatu perusahaan dalam penerapan nya selalu berkesinambungan dan berkelanjutan salah satu tahapan yang menetapkan jadwal kerja dan kapan waktu kerja yang harus dilaksanakan termasuk tahap produksi? Tahapan produksi scheduling. Dalam tahapan scheduling, terdapat komponen untuk mengatur jawdal kerja dan pelaksanaan jadwal kerja. Beberapa tahapan produksi selain scheduling adalah

1. Planning, tahapan produksi yang paling awal adalah planning. Tahapan ini berisi tentang perancanaan sebuah produksi. Pemilihan barang baku, mesin pembuat, hingga tenaga kerja masuk ke dalam tahapan planning.

2. Routing, tahapan kedua adalah routing, pada tahapan ini semua rencana yang ada pada planning dilakukan dengan cara yang efektif dan efisien.

3. Scheduling, pada tahapan ini sudah kita bahas pada awal yaitu penetapan jadwal kerja, kapan produksi dimulai dan berakhir.

4. Dispatching, pada langkah ini proses pengerjaan produksi, diharapkan proses produksi berjalan sesuai dengan scheduling dan routing yang sudah dibuat.

5. Follow up, tahapan produksi yang kelima adalah follow up, pada tahapan ini apabila terdapat kendala harus segera diselesaikan agar tidak menghambat proses produksi.

Demikian pembahasan mengenai tahapan produksi, beberapa tahapan produksi antara lain, planning, routing, scheduling, dispatching dan follow up. Untuk membaca materi lainnya mengenai produksi atau tahapan produksi dapat dibaca pada link berikut

Tahapan produksi secara umum brainly.co.id/tugas/8905178

Pengertian dari tahapan produksi brainly.co.id/tugas/5965142

Macam-macam produksi brainly.co.id/tugas/650091

Detil tambahan

Kelas : 2 SMA

Materi : Tahapan dalam produksi

Kata kunci : Tahapan scheduling dalam produksi

[answer.2.content]